Paket Wisata Pantai Pulisan


RENTAL MOBIL TERMURAH DI MANADO 


LOKASI SEWA MOBIL MANADO MURAH
KLIK GAMBAR UNTUK CEK LOKASI

PESONA PANTAI PULISAN

PESONA PANTAI PULISAN
PAKET WISATA PANTAI PULISAN

PAKET WISATA PANTAI PULISAN
PAKET WISATA PANTAI PULISAN



PAKET WISATA PANTAI PULISA
#PAKETWISATAPANTAIPULISAN
Pesona pantai pulisan dan pasir pantai yang indah dan memukau bebatuan yang eksotis serta bukit savanna yang memukau. Pemandangan komplit,indah yang bisa dinikmati di Pantai Pulisan, Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.
Pantai ini menjadi destinasi wisata pantai favorit di tahun 2018 para pelancong, sejak pantai ini booming beberapa waktu lalu.
Pantai ini tak pernah sepi dari pengunjung, entah weekend, weekday atau hari libur sekalipun. Fotografer yang berburu foto bersama modelnya, serta foto-foto pre wedding nyaris terlihat dimana-mana. Jika ke sini dalam keadaan sepi, berarti anda beruntung.
Pantai Pulisan memang berbeda dari kawasan wisata pantai lainnya di Sulawesi Utara yang sudah namanya telah tenar duluan. Tiga spot pemandangan pasir, batu serta padang savanna itulah yang membuatnya istimewa.
Belum lagi pesona pemandangan bawah laut pantai pulisan yang indah lumayan bikin mata enggan berkedip jika melihatnya. Untuk snorkeling, bawah laut pantai ini menjadi pilihan yang bagus. Tak perlu ke tempat yang dalam, karang yang indah bisa ditemukan tak jauh dari bibir pantai.
Pesona pantai pulisan ini memiliki tiga bagian pantai yang dipisahkan oleh tebing batu yang menjorok ke laut. Spot pertama yakni kawasan yang telah dikelola masyarakat Desa Pulisan. Toilet, kamar ganti, serta meja yang disewakan ada di sini. Di sini pula tempat di mana wisatawan biasanya memarkir kendaraan.
Kondisi pantai diisi dengan pemandangan hamparan pasir putih dan pepohonan untuk berteduh. Tak cukup sampai di sini, Pulisan masih menyimpan sejuta pesonanya. Anda harus menyeberang dengan perahu, baru bisa menikmati eksotisnya pantai ini.
Kawasan paling favorit adalah goa. Kenapa disebut goa karena di sini ada tebing batu yang berbentuk goa, yang bersentuhan langsung dengan laut. Di goa ini menjadi tempat favorit warga untuk mandi. Di sekitar goa juga terdapat tebing bebatuan abu-abu eksotis yang membuat pemandangan pantai ini semakin indah.
Pepohonan rindang meneduhkan pantai yang diapit tebing batu. Hanya sekitar 50 meter panjang pantai di kawasan goa ini. Puas dengan pantai dan bebatuan eksotisnya, anda bisa menikmati suasana beda dari pantai ini.
Hanya perlu memanjat sekitar 50 meter, padang savanna akan memukau para wisatawan. Pemandangan padang savanna yang berkolaborasi dengan pemandangan laut dan tepi pantai. Dari kejauhan, pesisir Pantai Pulisan terlihat berwarna hijau toska, perpaduan pasir putih dan air laut. Sungguh pemandangan yang memesona. Spot yang indah untuk mengabadikan diri di tempat yang indah ini.
Ada lagi bagian lain yang bisa dijangkau dengan perahu, juga bisa langsung lewat darat. Orang menyebutkan kawasan resort. Di sini berdiri resort yang disewakan. Tapi tetap terbuka untuk umum. Pantainya juga luas, sejumlah wisatawan bahkan sering mendirikan tenda di pinggir pantai. Seperti kawasan goa, batu, pasir dan padang savanna juga bisa dinikmati di kawasan ini.
Disana sudah banyak yang menyediakan paket trip pantai pulisan dengan Perahu berkapasitas maksimal tujuh orang akan mengantar wisatawan, tinggal janjian kapan akan dijemput kembali.
Di kawasan di mana mobil diparkir, masyarakat menyewakan meja seharga Rp 50 ribu. Barang-barang ditaruh di tempat ini, lalu naik kapal ke kawasan goa dan sekitarnya. Makanan tak diperbolehkan dibawa, kecuali barang-barang berharga.
Puas main air, kamar mandi berjejer. Jika lapar melanda, warung-warung di sepanjang pantai menyediakan makanan untuk disantap. Harganya pun relative terjangkau. Makanan ringan berupa pisang goroho yang disantap dengan teh atau kopi hangat menyempurnakan pengamalan anda berwisata di tempat ini.
Dari pusat kota Airmadidi Minahasa Utara, harus berkendara sekitar 90 menit mengarah ke Likupang untuk tiba di pantai ini. Dari Kota Manado sendiri, butuh waktu berkendara sekitar 60 menit. Sehingga total perjalanan ke Pantai Pulisan memakan waktu 2 jam 30 menit.
Lumayan memakan waktu, namun sebanding dengan apa yang akan didapat jika tiba di lokasi. Kondisi jalan bagus, namun jalanan rusak akan ditemui sesaat sebelum memasuki perkampungan warga. Suguhan pemandangan alam nan indah akan menemani selama perjalanan. Untuk ke sini sebaiknya membawa kendaraan pribadi, karena tak ada angkutan umum yang ke tempat ini.
Pantai Pulisan,pesona pantai yang eksotis. Jika datang Sulawesi Utara manado,pantai pantai pulisan ini menjadi rekomendasi untuk dikunjungi. Rasanya tak cukup hanya sekali ke sini, pantai ini selalu memberi kesan tersendiri bagi siapa yang menginjakkan kakinya di sana.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar